Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


crotz.eu.org - Oke guys, di blog ini gw mau share tentang build aliansi healer yang keren banget buat di eksekusi asalkan core unit hero healernya jadi semua, oke sebelum bahas lebih lanjut gw mau share dikit nih tentang aliansi healer itu kelebihan dan kekurangannya, cek ulasan Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer dibawah ya!


Tentang Aliansi Healer Dota Underlord

aliansi healer merupakan aliansi yang mengandalkan skill dan juga cooldown, seperti yg kalian tau aliansi ini punya efek setiap heal yang dikeluarkan oleh hero-hero healer maka efek healnya bertambah banyak, jadi nyembuhin unit bisa sampai full hp kalau main 4 unit healer hero. 

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Yah cuman bisa ngeheal doang no damage kerennya dimana aliansi ini?

*Jgn salah guys ini aliansi yang OP banget buat main late game apa lagi kalau 4 core unit hero healernya jadi semua. Cek foto dibawah ini betapa GG nya aliansi healer untuk lategame


Cara Main Dota Underlords


kalo lu liat foto diatas itu gw kalah jumlah sebanyak dua unit dari musuh yang no 2. Kenapa gw bisa owning musuh-musuh gw, karena 2 unit core healer gw udah jadi (treant dan puris B3) idealnya main healer keempat unitnya itu B3 semua guys, dan di foto itu gw main combo healer summoner troll dan itu mantul banget, Untuk tau gimana bangsatnya ini aliansi cek kelebihan dan kekurangan dibawah ini:


Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Kelebihan Aliansi Healer Dota Underlord


  • Aliansi healer punya daya tahan yang kuat
  • Susah di takedown (assasin aja kewalahan ngadepin 4 unit healer B3)
  • Hanya butuh 4 unit aja buat jadiin aliansi ini biar full
  • Bisa main dengan lord apapun (gw sukanya pake lord jul dan eno)
  • Punya Potensi Lategame yang bagus (4 unit healer lu jadi jaminan 3 besar di rank)
  • Flesibel dikombinasikan dengan beragam aliansi atau hero lainnya (bisa dengan human, summoner,troll bahkan knight skalipun)


Kekurangan Aliansi Healer


  • Tidak deal damage yang besar
  • Terlalu skill dependent (kena delta spirit brother silence agak kewalahan)
  • Tidak ada hero tier 2 pada aliansi healer
  • Pemilihan item sangat menentukan untuk main aliansi healer
  • Early-mid game biasanya menderita (tapi klo udah jadi B3 semua enak banget)


itu tadi beberapa kekurangan aliansi healer mnurut gw ya,, tapi yang paling terasa banget itu gap tier hero unit dealer yang kelampau agak jauh, enchan dan dazzle tier 1 sedangkan purist dan treant tier 3 ga ada hero tier 2 dalam aliansi healer, hal ini yang bikin ribet untuk maksimalin potensi aliansi ini.


Karena keempat unit healer itu kudu B3 atau setidaknya ada 3 unit hero healer yang B3 lah. dan itu agak susah dicapai karena jarak tier mereka agak berjauhan. Itu sebabnya jarang banget orang bisa bikin build healer maksimal. Alhasil power dari aliansi ini terabaikan, padahal aliansi healer salah satu yang paling kuat untuk lategame.


Tips Bermain Dota Underlords Aliansi Healer

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


kali ini gw mau share gimana sih cara main unit healer, karena aliansi healer ini bener2 sustain banget guys di lategame, gw pernah main assasin ketemu aliansi healer lama banget di killnya, untungnya healernya ga main troll.


Oke tips yang ingin gw bagikan dalam bermain aliansi healer antara lain :


1. Jika musuh ga ada yang main druid kalian bisa pertimbangkan untuk bermain aliansi healer

2. early-mid game Fokus dulu di enchantress B3 dan dazzle (klo dazzlenya agak susah bisa fokus cari unit shadow shaman treant dan purist untuk di up pelan2 ke B3)

3. mid-late game fokus jadiin treant ataupun purist

4. Shadow shaman menjadi unit pendamping aliansi healer yang wajib kalian gunain

5. Aliansi human juga bisa kalian pertimbangkan sebagai aliansi support healer kalian (karena ada buff regen mana ditambah lagi klo pake cristal maiden B3 cooldown skill lu makin cepet)

6. Damage dealer aliansi healer kalian bisa gunakan shadow shaman, ataupun lychanthrope untuk lategame.


Biasanya gw liat orang main aliansi healer itu make batrider sebagai unit trollnya+buff knight (batrider dan purist) kalau gw mending gw jual batridernya fokus uber shadow shaman B3 atau shadow shaman B2 tapi dua unit.


Kenapa gw ga suka main batrider di healer, karena batrider itu tier 1 walaupun kalian bisa up batrider ke bintang 3 di lategame kurang memberikan damage yang besar mending batridernya di ganti unit shadow shaman, atau unit knight macem abaddon itu lebih bagus untuk lategame, tapi gw prefer shadow shaman.


Build Dota Underlords Aliansi Healer


Gw akan share kombinasi aliansi apa sih yang asik buat build aliansi healer dota underlord. Untuk lebih enaknya gw kasih contoh gambar foto gameplay yg pernah gw mainin ya cek dibawah!


Cara Main Dota Underlords


Itu contoh build healer gw guys! kadang gw main aliansi human juga untuk nopang aliansi healer, tp gw lebih suka di topang aliansi summoner troll untuk nemein healer gw.


Cara build aliansi healer

Fokus di keempat unit healer jadi B3 semua kalau bisa, jangan celamitan comot hero ini itu nanti lu keder jadiin healernya. fokus di core aliansi healer dulu sisanya kaya unit troll bisa di up belakangan contoh foto diatas gw main dua shadow shaman tp lu liat unit healer gw smua jadi plus cristal maiden gw jadiin carry, gw doang keknya yg mainn healer dengan CM carry B3 wkwkkw...


Standar player main aliansi healer


  1. sering gw liat player healer itu kombinasi ke druid, ga jelek sih tapi bakalan keder nantinya karena ga fokus mau main healer apa driud, endingnya nanggung, druidnya ga jadi healernya juga ga jadi
  2. Push level cepet-cepet padahal unit healer itu ada yang tier 1 (enchan dan dazzle) kalau lu naik levelnya cepet2 gimana mereka bisa jadi B3.
  3. Napsu uber trean dan purish B3 dengan cepat dengan cara push level, ga salah sih tapi sayang banget kalau enchan dan dazzle ga jadi B3
  4. Di kombo sama knight endingnya unit2 yang ada di board cuman B2 semua karena bingung mau fokus naikin yang mana
  5. Menganggap aliansi healer selalu relate ke druid padahal aliansi healer itu spike powernya ketika di kombo dengan troll shadow shaman dan juga human dan juga abaddon bisa dijadiin carry di healer aliansi


Cara Main Dota Underlords Aliansi Healer

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Gw kalau mau main aliansi healer ini, gw kudu pastikan ga ada yg main druid di unit2 musuh, kenapa gtu, ya karena supaya ga berebut enchan dan pohon, yg menarik ketika main healer tapi ada musuh yang main knight, karena biasanya knight itu di kombo sama troll dazzle.

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Kalau ada musuh yang main knight ini agak ngeselin sih, karena dazzle dan purist bakalan berebutan, tapi its okay klo gold management kita bagus gpp sih. 


Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Kalau berebutan unit dazzle ama purist dgn musuh, saran gw sih fokusin di enchan dan pohon untuk B3, atau bisa juga formasinya kaya gini : 


  • enchan b3
  • pohon b3
  • dazzle b2
  • purist b2 (dua unit)


agak makan slot board kita sih tapi berhubung aliansi healer ini cuman butuh 4 hero aja jadi dua unit hero b2 healer di board msh oke aja tinggal cari shadow shaman untuk damage dealernya sebagai unit ke 6


Combo Terbaik Dota Underlords Aliansi Healer



Sinergi aliansi healer itu cocok banget dengan troll jadi nambah atk speed unit2 kita dan itu membuat spam skillnya lebih cepat ditambah item2 cooldown atau mana regen bikin aliansi ini keren banget di lategame.

Untuk aliansi support sebagai combo healer udah tentu shadow shaman troll, dan juga human, karena dalam unit healer ada purist yg bisa ditemenin sama lycan atau cristal maiden bahkan kunka juga bisa untuk hold momentum musuh.

Selain itu unit yang ga kalah bagusnya untuk di kombinasikan dengan healer adalah abaddon ngambil buff knightnya. bayangin aja trean purist abaddon B3 frontline lu kuat banget di depan walaupun buff knightnya cuman lvl 1 (2unit)



Core Unit Aliansi Healer Dota Underlord

Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer


Seperti yang udah dibahas, unit healer itu ada 4 dan keempatnya itu sebenarnya adalah core healer itu sendiri, itu artinya keempatnya sebisa mungkin bisa sampai bintang 3 (B3), tapi buat gw sih core unit healer itu enchan treant dan purist, ketiga unit inilah yang kudu banget gimana caranya bisa sampai B3.


Cara Main Dota Underlord Aliansi Healer

Karena healnya enchan itu area semua unit kita kena ditambah lagi ada efek slow ketika enchan di hit ama musuh (klo enchannya B3 ya), sedangkan treant heal dirinya sendiri dan damage ke musuh plus ngasih efek slow ke musuh, jadi treant B3 itu bakalan sustain banget sebagai frontline dengan buff healer maks. Sedangkan purist B3 itu healnya berasa banget+ngasih damage yang gede banget ke musuh.


Item Yang cocok Buat Unit Healer


Item defensif cocok banget untuk unit healer seperti :

  1. vanguard (treant B3 dikasih vanguard tanky bgt, purist juga cocok pake item ini)
  2. Shiva guard (untuk treant dan purist)
  3. necromicon (untuk dazzle maupun shadow shaman)
  4. eul atau hex (untuk enchan biar healnya cepet keluar)
  5. tarras (purist untuk treant atau ke unit human lainnya)
  6. vladimir (purist)
  7. refresher orb (shadow shaman B3)
gw paling suka klo main unit healer itu dapet item necromicon 2 biji, enak banget buat hold musuh dan recokin musuh, unit necronya ganggu banget

Oke guys, itu tadi beberapa sharing gw tentang cara main aliansi healer dota underlord semoga kalian suka ya jgn lupa subscribe untuk update konten build aliansi dota underlord lainnya di blog ini!

Comments

Good List

25+ Gambar Naga Yang Keren Untuk Wallpaper